Prediksi Laga Kedua Man City Melawan Burton Albion

Akan digelar di Pirelli Stadium, pertandingan Man City melawan Burton Albion akan menjadi Leg Kedua bagi kedua belah pihak di semi final Piala Liga pada Kamis 24 Januari 2019 dini hari WIB.

Mungkin sobat akan menilai bahwa pertandingan ini kurang menarik disaksikan setelah The Citizen secara membabi buta merobek gawang Burton dengan 9 gol untuk leg pertama sebelumnya. Namun tentu bukan berarti laga yang akan datang tersebut bisa benar – benar sesuai dengan prediksi parlay hari ini (Man City dinilai pasti menang). Alasannya karena Pep Guardiola akan mengusung strategi bermain yang lebih santai dalam sebelumnya. Ya, skuad utama untuk tim ini besar kemungkinan akan diistirahatkan dan berarti waktunya bagi starting eleven kedua unjuk gigi.

Jadi kurang tepat bila sobat beranggapan bahwa Burton Albion akan kembali dihajar habis – habisan. Kepastian Man United melenggang ke babak final sudah jelas menjadikan tim ini tidak terlalu memusingkan laga hiburan tersebut dan lebih mempersiapkan diri untuk melewati tantangan di laga penentuan.

Di sisi lain Burton jadi punya peluang untuk menuntukan bahwa mereka ‘tidak serendah itu’ dengan memanfaatkan kinerja lapis kedua lawan yang jelas tidak setangguh barisan utama.  Meski pun sangat sulit untuk mengatakan lapis kedua Man City kurang berkualitas. Bagaimana pun tim ini dipenuhi oleh orang – orang tangguh. Sulit memikirkan adanya ketimpangan khususnya ketika melawan Burton.

Pada head to headnya saja The Citizen terhitung punya nilai kemenangan sepenuhnya alias 100% setiap kali berhadapan dengan tim tersebut. Sementara itu penderitaan Burton tidak hanya terlihat dari kemenangan lawannya ini. Fakta yang begitu miris menunjukan bahwa Burton bahkan tidak punya satu pun catatan gol di gawang Man City.

Di pertandingan leg pertama kemarin. 9 gol milik Man City berasal dari enam pemain berbeda. Hal ini menunjukan bahwa pertahanan Burton kurang menantang bagi para pemain di bawah asuhan Guardiola.

Melihat kenyataan yang terjadi sebelum – sebelumnya sangat mudah bagi saya mengatakan bahwa Man City akan kembali melakukan Clean Sheet dengan raihan gol sebanyak (minimal) 4 kali.